Selasa, 18 Januari 2011

Nasehat Untuk Seorang Teman

"Kita tidak akan pernah mengerti apa maksud Tuhan jika kita tidak pernah mendekati Nya. Kadang apa yang merupakan keputusan Nya, terletak diluar akal pikiran kita."

Saya juga sempat bingung dengan kalimat "Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan". Dulu saya sering mempertanyakan sampai dimana kebenaran kalimat itu untuk dijadikan pedoman hidup, sebenarnya itu baik buat siapa? Buat Tuhan atau saya? Tapi setelah saya coba mengerti dan berpikir dengan realistis, itu semua baik untuk saya dan orang - orang tercinta disekitar saya. Kita diberi pikiran untuk berpikir kan? Jangan hanya memandang sebuah masalah dari sisi negatif dan penilaian sebelah mata, cobalah lebih bijaksana dalam memahami apa keputusan Nya.
Banyak hal yg tidak kita mengerti tapi Dia maha tahu. Dia juga berhak memberikan apa saja buat kita, baik itu masalah, kutukan atau anugerah, karena kita semua milik Nya. Jalani semuanya dengan ikhlas dan nikmati setiap detik perubahan hidup ini. Saya bisa berkata sebijak ini karena JUJUR, saya sebenarnya juga sudah capek dengan hidup saya. Tapi saya juga harus berusaha, karena saya MANUSIA dan HIDUP. Hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tapi buat orang - orang tercinta di sekitar saya. Hanya saya yang mengerti apa, bagaimana dan yang akan dilakukan. 

Biarkan Tuhan menilai berapa angka yang pantas untuk perjuangan, usaha, doa dan keluh kesah ini, saya hanya ikhlas dan menikmati......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar