Jumat, 07 Januari 2011

Note Kecil malam ini

Setiap orang punya masalah, semua masalah juga sama rumitnya tergantung dari sudut mana si pemasalah memandangnya. Tidak pernah ada masalah yang ringan. Satu kalimat yang sampai saat ini masih melekat di kepala saya adalah, "Yang namanya hidup pasti selalu ada masalah. Ketika kamu akan menetapkan sebuah pilihan dalam melangkah, sesungguhnya disana juga akan menunggu segudang masalah dan pelakunya adalah kamu. Jangan pernah merasa masalah kamu adalah masalah terberat didunia ini". Karena sesungguhnya diluar sana mereka mempunyai masalah yang jauh lebih rumit dari kamu. Pernah terpikir kah kalau diluar sana uang Rp. 1000,- itu sangat berharga? Uang yang nominalnya hanya sebatas biaya parkir motor. Saya rasa tidak semua orang memikirkan perihal uang tersebut. Mereka hanya sibuk dengan keluhan atau kebahagiaan dalam kehidupan masing - masing. Hidup yang egois..!!!! Tahukah kamu, disaat kamu tertawa disana mereka menangis. Disaat kamu tertidur dengan segala kehangatan, mereka diluar sana mencari sepotong kardus untuk bisa membaringkan mimpinya. Dan disaat kamu makan es krim, mereka menelan ludah kepahitan penuh duri. Hidup tidak pernah kejam dan nasib tidak pernah membelenggu diri manusia. Semuanya juga bukan merupakan kutukan. Tapi semuanya adalah perjuangan. Tuhan sudah mempunyai ukuran / porsi untuk setiap cobaan yang diberikan. Jangan takut, karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan jika kamu tidak mampu untuk memikulnya. Semakin kuat kamu menjalani hidup ini, maka akan semakin besar cobaan yang datang. Itu bukan hukuman, tetapi sebuah rasa sayang.

Hidup adalah perjuangan..!!!!
Apa yang terpikir dari sebuah kalimat sederhana itu? Yah, sekarang kamu dalam sebuah kehidupan, didalam sebuah kehidupan ada sesuatu yang membutuhkan gerak motorik yang harus kamu pacu untuk sampai di finish dengan selamat. Hanya orang yang mampu berjuang dan tidak pernah putus asa yang akan menjadi juaranya. Hidup tak akan pernah berhenti sampai sang waktu memang telah berhenti sesuai dengan masanya, dan hidup juga bukan panggung sandiwara ataupun cerita sinetron yang jalan ceritanya ditulis oleh seorang manusia dan diatur oleh seorang sutradara. Berhentilah untuk mengeluh dan menangisi nasib, karena waktu tidak pernah akan menunggu kamu menyelesaikan tangisan kamu dan jarum jam tidak akan berputar melawan arahnya, mereka akan terus berjalan dan berputar, tidak akan pernah kembali.
Sadarlah, temukan kesulitan yang membelenggu jiwa kamu maka kamu akan bisa mengendalikan semuanya. Lupakan masa lalu dan euforia dari semua dosa termanis yang pernah kamu lakukan. Karena sesungguhnya semua yang terjadi itu bukan balasan perbuatan dosa atau tabungan amal. Biarlah semua menjadi perhitungan Sang Khalik dan menjadi misteri untuk di kehidupan kamu di dunia yang berbeda nantinya.

Manusia sempurna..........
Setiap orang didunia ini ingin menjadi sempurna dalam apapun yang dikerjakannya, tidak ada orang yang ingin hidupnya sia - sia. Timbul sebuah pertanyaan, bagaimana cara untuk menjadi sempurna dan apakah bermimpi juga bagian dari kesempurnaan hidup atau sebaliknya?
Pemimpi yang mempunyai mimpi bukanlah sebuah dosa atau aib. Karena hidup ini juga berawal dari sebuah mimpi, tetapi jika kamu ingin berhasil menjadi manusia sempurna, segera bangun dari mimpi kamu dan wujudkan semuanya untuk menjadi nyata. Sikapi semua yang terjadi dengan bijak dan selalu berusaha untuk tersenyum disetiap kesempatan atau disaat kamu jatuh. Semakin kamu menikmatinya maka dia akan semakin jauh dan kamu akan semakin kuat di kehidupan masa mendatang. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri, karena ketika kamu memusuhi diri sendiri dan mengutuki hidup ini, maka sesungguhnya kamu tidak akan pernah bahagia. Bersikap positif terhadap apapun yang menimpa diri kamu, karena pikiran negatif justru akan membuat kamu semakin jauh dari kebahagiaan. Dan ikhlas dalam segala apapun yang menjadi ketetapan Sang Khalik, karena sesungguhnya Dia maha mengetahui segala yang terbaik. Nikmati segala yang terjadi dalam setiap detik hidup kamu, apapun itu......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar