Sabtu, 08 Januari 2011

Norak Tapi Nyata

Note gila di pagi buta, gag ada kerjaan, mata gag bsa mejem dan stressssss........... Dengan list lagu Ten To Five - You, D'CInnamons - Semua Yang Ada, Janet Jackson - Everytime, Jason M'raz - I'm Yours, Melted..!!!!

Jiah, klo udah chatting sama temen lama, dari mulai temen SMP sampe kuliah yang ngumpul plus reunian di facebook, selalu trending topic nya 'MERIT". Selalu aja pertanyaan yang muncul setelah nanya apa kabar adalah "eh udah merit belom?" Huhft klo dengerin kata yang satu ini yang timbul dalam pikiran gw, TAKUT..!!!! Gimana ngga, kirain merit segampang balikin telapak tangan apa? Nyatuin dua ego, dua sifat, dua watak, dan dua pikiran yang semuanya serba beda pasti susah. Emang gag masuk akal sih udah takut duluan, tapi tetep aja klo ngomongin tentang itu selalu yang kebayang di otak gw, adalah ribet tingkat tinggi. Gw suka anak kecil, tapi gag tau klo anak sendiri. Gw klo pacaran juga cewe yang setia dan nurut sama cowo gw. Tapi gag tau deh klo jadi isteri orang. Nah, ego ini yang sulit banget buat dikecilin, klo bisa diedit pke PhotoScape mah bakal udah gw crop dari dulu. Apalagi pengalaman temen disekeliling gw juga ada yang gagal dalam berumah tangga. Jiah, gag kebayang dan gag mau ngebayangin.

Pagi buta ini gw chat sama temen SMU namanya Lina via chatbox facebook, ckckck gag kerasa dan baru sadar ternyata gw udah tua. Hal yang selalu gw takutin klo tahun baru yah itu, nambah umur. Paling sebel klo ditanya "lu lahir taon berapa?" atau "eh umur lu berapa bok?" Jiah......
Iiiiiiih gag kebayang, ternyata taon ini gwbakal masuk ke 26 tahun. Usia yang sudah cukup matang sebenarnya bwt merit, urghhhh.... (gag harus kan gw nyebutin kata - kata itu berulangkali). Kata orang sih merit enak, beuh. Mana enak sama shopping gratis di hongkong plus jalan - jalan ke Paris atau liburan ke hawaii? Haio, bisa jawab gag? Kabarnya temen sekolah dulu yang di Bengkulu udah banyak yang merit (nyebut lagi dah). Tapi yang cowok2 belom koq, jadi masih tenang aja. Heehee =))

Gw tipikal orang yang selalu bertanya klo ada sesuatu yang ganjil, satu pertanyaan yang timbul di otak gw saat ini adalah, apakah dengan merit semua masalah gw akan selesai? Hohoho takutnya justru malah nambah masalah baru. Iya klo dapet suami kaya, mapan, cakep, sukses, klo sebaliknya? Jiah...... Balik lagi deh ke yang namanya cobaan hidup. Gag mau gag mau gag mau...........


Tapi klo flashback ke masa SMU, kangen ih make seragam putih abu - abu itu. Jaman cupluk - cupluknya dan selalu ingin tau. Klo udah obsesi pengen tau, kudu dapet. Klo gag dapet bakal gondok sampe stres. Tapi alhamdulillah gw gag nekat masuk dalam dunia user. Cuma dunia lain dari pada itu mah udah. Akh gag mau inget dunia itu. Mending ngomong yang lain aja.

Hmmmm klo inget waktu pertama kali daftar menjadi mahasiswa tu yah seneng bangetttttt. Berarti gw udah dewasa, klo belajar gag kudu pke seragam, bisa gaya - gayaan sama temen. Punya senior cakep dan bla bla bla. Hal yang paling tak terbayangkan adalah ketika masa ospek dlu, jiah. Ada cinta disana. Cinta gw taon 2003, udah lamaaaaa banget dan sampe sekarang rasa itu masih ada tapi harus disimpen rapat - rapat. cinta dulu dijamannya kita masih make celana yang bawahnya gede, tapi bukan cutbray. Jaman masih jalan kaki, jaman masih kodol (Bengkulu-red). Dulu tuh yah klo ketemu malu - malu gag jelas, hahahaha. apalagi waktu Kemah Bakti Sosial (Social Work Camp), gag tahan banget denger jawaban dia waktu percakapan kecil temen deket gw (Tia) dengan dia. Tia bilang "koq agung berdirinya dibelakang ndrie?" hahaha dengan polosnya dia bilang "ndrie kan sakit, ntar klo jatoh bisa agung tangkep". ya Tuhaaaaan pembicaraan apa ituh? Sangat polos dan jujur banget. Jiah jiah jiah, pengen ih ngulang masa kepolosan itu.

Hmmmm cinta itu ketemu lagi disini, di padang kota tercinta, ku jaga dan ku bela ini. Ternyata kita sama - sama pindah ke kota ini taon 2005, waktu itu papa pindah tugas ke Padang, eeeeee gag taunya dia juga ikutan pindah. Semenjak pindah itu gag pernah ketemu lagi, padahal Padang gag gede - gede amat, dan sesering itu gw hangout, tapi tetep juga gag pernah ketemu dia. Nyari - nyari juga sih dia tinggal dimana dan lanjutin kuliah kemana hanyadengan berbekal nomer hape yang didapat dari Tia. Tapi yah cuma sebatas nelpon sama smsan ajah. Gag pernah ada niatan ketemuan atau apapun, karena waktu itu gw juga kesambit cinta di kota ini dan gengsi juga segede bagong, jadinya yah emang gag pernah niat buat ngajakin ketemu. Akhirnya capek sendiri dan gag mencari lagi.
Taon 2010, iseng aja nge-search di facebook namanya, eh ketemu lagi. Tetep aja gengsi segede bagong. Ketika sama - sama online juga kita gag pernah teguran atau wall2an. Yah hanya sebatas temen di facebook aja. Gag lebih gag kurang. Walopun sebenernya ngarep lebih.
Akhirnya bulan puasa taon 2010, waktu itu gw ngupdate status yang kurang lebih berbunyi seperti ini "buka bareng temen kampus dulu, tema hari ini reunian euy". Eeeeee begitu gw online chatting pke ebuddy, dia langsung negor dan akhirnya ngajak buka bareng. Jiahhhhh waktu itu tak terbayangkan betapa senengnya, wuiiih setelah 5 taon dikota yang sama akhirnya ketemu juga. Ngatur pertemuan buat buka bareng. Satu kalimat yang ada dalam hati gw saat itu, "Tuhaaaaaaannnnn, hari ini punya gw" hahaha norak sih. 

Buka bareng di AW resto, subhanallah gag nyangka klo dia cakeeeep bangetttttttttt. Namanya Agung (publikasiin ajah, toh dia gag bakal liat blog ini. Jadi gag bakal nurunin harga diri) wkwkwk. Udah jadi eksekutif muda yang....................??????? Gag bisa dilukiskan dengan kata - kata deh. Pokoknya tipe gw banget. Satu kata buat lo gung, "SEMPURNA". Dan cinta yang dulu masih ada kesimpen yah ngebludak lagi. Tapi sayang, katanya dia mantan temen kampus gw juga dulu waktu di Bengkulu, dan kabarnya sih agung cinta banget sama cewek itu. Dan sayangnya lagi, rasa gw ke elu masih ada gung. Tuhaaaaan, remuk remuk remuk sudah semuanya. Tapi cinta itu masih ada sampai pagi ini. Berharap suatu saat dia memilih gw jadi istrinya. Amiiiien....... (ngarep)

Gw sadar klo gw sebenernya norak banget nulis note beginian, tapi kapan lagi gw nikmatin segala kenorak-an ini? Bodo amat sama semua yang baca, ini blog gw. Mau ngapain pun yah suka - suka gw. Dan klo emang mau komentar, silahkan...!!!! Mau pedes, mau garing mau jayus komentarnya juga gw terima.
Eh balik lagi ngomongin merit (nyebut lagi deh), gw secara lahir dan batin emang blom siap, walopun nyokap gw sibuk banget buat gw nyari cowok, tetep aja gw emang blom kepikiran. Karir gw masih acak kadut malah disiruh merit (arghhhh nyebut lagi). Hmmmm ngayal punya hayal, tapi klo pagi ini juga si Agung ngajakin merit mah hayuk ajah. Klo perlu sekarang juga ke KUA. Hahaha klo kata lina di online chatting tadi "kanji lamoooooo" (Bengkulu-red). Hahahahahaaaaaaaaaa kanji kan manusiawi, weaks =P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar